3 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami di Rumah Sendiri

3 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami di Rumah Sendiri
Cara membersihkan karang gigi secara alami di rumah sendiri - Munculnya karang gigi seringkali menjadi masalah pada penampilan. Karang gigi di akibatkan oleh zat kapur yang terdapat pada makanan dan minuman yang menumpuk pada gigi. Selain itu Karang gigi yang sudah keras dan parah juga dapat mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu kita harus menjaga dan merawat kesehatan gigi kita, ini yang paling utama.


Cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan untuk menghilangkan karang di gigi tersebut kita bisa mulai dengan melakukan perawatan ke dokter gigi atau dengan cara membersihkan karang gigi sendiri di rumah secara alami dan mudah.

Dibawah ini saya akan berbagi tips untuk menghilangkan karang gigi yang sudah parah sekaligus dengan cara alami tanpa ke dokter gigi yang bisa anda lakukan sendiri dengan bahan sederhana sebagai berikut:

3 Cara Menghilangkan Karang Sendiri

Berikut cara menghilangkan karang gigi secara alami yang bisa anda lakukan di rumah sendiri.

1. Membersihkan karang gigi dengan baking soda

Cara pertama untuk menghilangkan karang gigi secara alami dan sederhana, yaitu dengan baking soda (bahan pembuatan kue) untuk mengatasinya.
  • Siapkan 1 sendok makan bubuk baking soda pada 1 wadah yang bersih
  • Tambahkan sedikit garam dan aduk hingga rata
  • Kemudian siapkan sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air
  • Lalu tempelkan sikat gigi pada campuran bahan tadi, gunakanlah untuk menyikat gigi seperti biasa agar karang gigi bisa lepas sendiri.
2. Menghilangkan karang gigi dengan garam dapur

Cara lainnya yang bisa anda lakukan sendiri yaitu membersihkan karang gigi dengan garam. Caranya canpurkan garam dapur dengan air hangat. Penggunaannya cukup untuk berkumur. Lakukan cara ini secara rutin untuk menghilangkan karang gigi yang sudah parah dan mengeras. Bahkan manfaat yang terkandung dalam larutan garam, yaitu dapat berperan sebagai pembunuh bakteri yang ada dalam mulut.

3. Mengunyah buah dan sayuran

Tips ini sangat sederhana dan kita hampir melakukannya setiap hari, namun tahukah anda.? Mengunyah buah-buahan seperti apel, pir, dan sayuran mentah sebagai lalapan, selain baik untuk kesehatan ternyata sangat bagus untuk membantu membersihkan karang gigi yang mengeras.

Itulah Cara membersihkan karang gigi secara alami di rumah sendiri dengan bahan sederhana. Terimakasih.
Gigi Tips Cantik Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel